Kenapa Backlink Masih Diperlukan?

google masih memperhitungkan backlink sebagai faktor utama
Untuk berbicara masalah backlink, maka dunia SEO banyak merujuk ke website backlinko yang dikelola oleh Brian Dean. Dalam salah satu experimen yang melibatkan 1 juta pencarian, Brian Dean menemukan bahwa Backlink masih sangat mempengaruhi peringkat dari Google.


data percobaan 1 juta pencarian backlinko

Dari tabel di atas anda bisa melihat bahwa jumlah nama domain yang mereferensikan backlink sangatlah penting. Ini adalah alasan kenapa jasa backlink kami juga berusaha memberikan ratusan nama domain untuk mereferensikan backlink anda.

Google sendiri sudah menyatakan bahwa backlink masuk dalam 3 faktor utama SEO yang mereka perhitungkan di dalam algoritmanya. Jadi tentunya kita tidak bisa mengabaikan backlink dalam usaha kita mendapatkan peringkat....
backlink masuk dalam 3 faktor utama Google

Yang menjadi masalah adalah tidak semua backlink bisa menaikkan peringkat. Seringkali backlink justru menghancurkan peringkat kita.... jika ternyata Google menemukan bahwa backlink tersebut tidak alami.

Kapan Backlink Mulai Diperhitungkan?

Sebenarnya Google bukanlah mesin pencari pertama di dunia. Sebelum Google; ada mesin pencari Yahoo dan Altavista. Kedua mesin pencari ini sama sekali tidak memperhitungkan backlink dan hanya menghitung konten saja.

Lalu masuklah Google dengan algoritma Pagerank, yang menghitung seberapa banyak sebuah halaman disebutkan di website lain. Sejak saat itu backlink terbukti mampu memberikan hasil yang lebih baik.

Tapi tentu saja backlink ini bisa dimanipulasi, sebagaimana jasa backlink juga melakukan hal ini. Dan hal ini mendorong Google mengeluarkan algoritma Penguin untuk bisa memilah mana backlink yang cukup alami dan mana backlink yang tidak alami.

Ini menjadi alasan kenapa jasa backlink harus paham dengan apa yang dikerjakan, karena jika tidak backlink justru bisa mencelakakan website yang dikelola. Sebuah jasa backlink harus paham apa yang dimaksud dengan backlink berkualitas dan mana yang berbahaya.